-->

Ads

7 cara mengobati penyakit diabetes secara alami dan tradisional

Mengobati diabetes~Diabetes adalah penyakit yang terjadi karena gangguan sistem endokrin yang menyebabkan tingkat glukosa dalam tubuh kita menjadi tidak normal(berlebihan).semua itu terjadi karena insulin dalam darah tidak mencukupi,ataupun sel-sel dalam tubuh manusia tidak bisa digunakan untuk bekerja secara normal.diabetes type ini disebut dengan diabetes melitus(kencing manis).
 mungkin anda sering mendengar penyakit diabetes menyerang orang di sekitar lingkungan anda,sebagaimana kita ketahui bahwa diabetes disebabkan oleh tubuh yang kekurangan insulin dan pada akhirnya kadar gula dalam darah naik.pada umumnya diabetes disebabkan  oleh faktor genetik,jadi jika orang tua anda mempunyai penyakit diabetes,maka besar kemungkina anda juga akan terkena penyakit tersebut.
Faktor-faktor yang menyebabkan seorang terkena penyakit diabetes;
-faktor keturunan
-kadar kolestrol dalam tubuh naik.
-gaya hidup yang tidak sehat atau sering mengkonsumsi makann instan
-kegemukan(obesitas)
-tekanan darah tinggi
-terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat
-terjadi karena kerusakan pada pankreas
gejala-gejala penyakit diabetes;
-susah tidur
-sering kencing pada malam hari
-nafas terasa sesak
-cepat merasa lelah
-sering kesemutan pada kaki atau tangan
-perut mudah lapar.

  Apabila anda mengalami gejala seperti diatas jangan abaikan,sebaiknya segera periksa ke dokter terdekat untuk memastikannya.

Cara mengobati penyakit diabetes secara alami;
    1).dengan kulit jengkol.

      kulit jengkol mempunyai banyak manfaat yang belum kita ketahui,dan kulit jengkol sangat berguna untuk mengobati penyakit diabetes.
caranya;siapkan 50 gr kulit jengkol yang telah dicuci bersih,lalu masukan kedalam panci,keudian masukan 3 gelas air kedalamnya,rebuslah sampai air rebusan menjadi 1gelas.setelah itu minumlah selagi masih hangat,minumlah 2x sehari,yaitu pagi dan malam sebelum tidur.


    2).dengan kayu manis.

   Kayu manis bermanfaat untuk menghambat radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Tambahkan kayu manis ke dalam masakan anda, untuk memperoleh manfaatnya .
 caranya rebuslah kayu manis sampai mendidih,lalu minumlah 3x sehari.
    3). dengan ginseng.

1      
    Ginseng Selain untuk meningkatkan stamina tubuh, ginseng juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah.
     4). Mengatasi diabetes dengan Pare.
           

   Kandungan yang terdapat di dalam pare dapat memperbaiki sel beta pankreas. Haluskan 200 gr pare menggunakan blender. Anda perlu mengkonsumsinya dalam dosis tepat, karena meminumnya secara berlebihan akan meyebabkan diare.

5).Mengobati diabetes secara alami dengan biji jamblang.
       
 
                Siapkan  13 biji jamblang dan 2 gelas air. Biji jamblang ditumbuk hingga halus, kemudian  rebus ke dalam 2 gelas air. Biarkan hingga air tersisa 1 gelas saja. Saring ramuan tersebut, minum sebanyak 3xsehari.
6). mengobati diabetes dengan sambiloto dan kumis kucing.
 
                    Siapkan daun sambiloto dan kumis kucing, masing-masing sebanyak 7 lembar. Sediakan juga batang brotowali sepanjang 6 cm. Cuci semua bahan, kemudian potong-potong dan rebus ke dalam 3 gelas air. Biarkan hingga air tersisa 2 gelas. Minum ramuan tradisional ini sebanyak 2 kali sehari.
7).dengan mengkudu.
 
 
             Mengkudu banyak sekali manfaat yang terkandung didalamnya terutama untuk mengobati penyakit diabetes,mengkudu juga bermanfaat untuk memperbaiki reseptor insulin.caranya;parut 2buah mengkudu yang matang buahnya kemudian peras dan saringlah menggunakan kain bersih atau saringan khusus.Ramuan ini dapat diminum agar kadar gula anda normal.
 
 
              Demikianlah penjelasan tentang cara mengobati penyakit diabetes,apabila ada kesalahan pada penulisan artikel ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.semoga dapat bermanfaat untuk anda .

 
 
 
 
   
Disqus Comments