-->

Ads

Hargailah istrimu dan jangan sampai kau melukai hatinya

Kuliner dan kesehatan kecantikan..
    Assalamualaikum wr.wb..apakabar semuanya ..pernahkah anda merasa tidak dihargai oleh suami?ataukah suami anda slalu menyalahkn anda?
    Dalam sebuah rumah tangga dibangun atas dasar kepercayaam pada diri masing-masing.dan seorang istripun harus taat kepada suaminya.akan ttpi suami yang bagaimanakah yang seharusnya kita taati ?suami yang harus kita taati adalah suami yang bisa mengajarkan istrinya ke jalan yang benar,seperti suami yanv mengingatkan istri tentang sholat dan amal kebaikan lainnya.
      Suami yang sholeh biasanya akan terlihat lebih penyayang pada istri,contoh:sang istri berbuat salah,suami menasehati istrinya secara halus dan lembut sehingga istripn bisa menerima nasehat suaminya.suami yang baik adalah suami yang bisa menerima nasehat
istrinya.dalam hal ini seorang suami istri saling mengerti dan menghargai,karena kunci kebahagiaan dalam suatu rumah tangga adalah saling mengerti dan saling menghargai.jika sang suami ingin dihargai istri,maka dia jg harus menghargai istrinya.
    Namun pada jaman sekarang ini banyak sekali suami yang egois,apalagi jika dia mempunyai gaji yang tinggi.ingat cobaan laki-laki saat dia sukses adalah seorang wanita.banyak laki-laki yang poligami dibalik semua itu.tapi dibalik kesiksesan seorang suami terdapat doa istri.
    Dalam sebuah rumah tangga pasti terdapat konflik baik berkepanjangan ataupn tidak.tapi bagaimana kita bisa menghadapi konflik tersebut?apabila kita sebagai seorang istri memiliki seorang suami yang mempunyai watak keras dan egois.maka kita harus sering banyak mengalah.mengalah disini bukan berarti kita kalah.akan tetapi kita mengalah untuk meraih kemenangan dan kebahagiaan.
     Pada ajaran islam menganjurkan kita untuk memilih suami yang mengerti agama,kenapa demikian?karena suami yg mengerti agama dia akan bersikap dewasa dan tentunya agar bisa menjadi imam yg baik dalam suatu rumh tangga kita.itulah sebabnya islam menganjurkan kita untuk memilih suami yg mengerti agama.
 
     Hukum membahagiakan istri bagi seorang suami adalah wajib.dalam al-qur'an disebutkan bahwa suami adalah pakaian istri,dan istri adalah pakain bagi suaminya,agar saling menutupi satu sama lain.dalam al-quran allah berfirman:
   فبما رحمة من الله لنت لهم ولو كنت فظا غليظ القلب لنفضو من حولك فاعفو عنهم وستغفرلهم وشاورهم فى الأمر فأذا عزمت فتوكل على الله.ان الله يحب المتوكلين.
"Maka disebabkan rahmat dri allahlah kamu bersikap lemah lembut kepada mereka.sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar.tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu.karena itu maafkanlah mereka,dan mohonkanlah ampun bagi mereka dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu.kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad.maka bertawakallah kepada allah.sesungguhnya allah menyukai orang-orang yg bertawakal kepadaNya.(Qs.ali-imran:59).
       Dalam ayat diatas diterangkan bahwa seorang istri tidak boleh dihina atau di cemooh sekalipn dia melakukan kesalahan.sebagai seorang suami yang baik tentunya bisa mengajarkan kebaikan pada istri dan anaknya.apalagi tugas seorang istri sangat berat dalam rumah tangga.disamping ngurus anak juga tugasnya mencuci .memasak dll.
    Di jaman sekarang kebanyakan maslh dalam rumah tangga di timbulkan karena adanya jejaring sosial atau fb.dalam hal ini banyak orang yang lupa diri karenanya.maaf bkn nyalahin fb siih tapi emng kebnyakn😀😀..seorang suami istri biasanya dalam jejaring sosial fb itukan bertmn.akan ttpi ada satu temn kita yang tidak bertmn..alasn sang suami supaya istrinya gk cemburuan.padahal sebagai seorang imam yang baik tentulah harus mengajarkan istrinya kebaikan pula.suami yang sopan bertutur kata lembut kepada istri adalah merupakan satu ajaran atau didikan suami pada istri.bukan suami yang berkata kasar dan malah menyalahkan istrinya.
      Di jaman sekarang ini banyak para suami yang punya istri menjadi TKW diluar negeri.padahal jika seorang suami sadar bahwa sang istri tidaklah akan pergi jika suami bisa mencukupinya.janganlah kamu para suami berkata kasar kpd istrimu apalagi bagi para suami yang egois yg suka menyalahkan istri dalam berbagai mavam hal.jika suami yang seringkali membuat istrinya menangis karena perkataannya maka tidaklah mustahil sang istripn pasti mendoakn buruk bagi suaminya.maka hati"lah para suami..
    Jika satu tetes air mata istrimu jatuh,maka usaha apapn yang anda sedang jalani pasti akan hancur..karena sesungguhnya suami yang baik adalah suami yang berusaha membahagiakan istrinya.suami yang mendidik istrinya dengan kata" lembut dan sopan.seperti ajaran rasulullah Saw.
     Demikianlah tadi penjelasan artikel ini .dan semoga kita termasuk orang yg diberi kemudahan rizki oleh allah dengan cara membahagiakan istrimu.
   
Disqus Comments