-->

Ads

Cara ampuh mengobati penyakit paru-paru basah

Mengobati penyakit paru-paru basah~paru -paru basah atau dalam medis di sebut pneumonia atau bronkhitis adalah salah satu jenis penyakit yang menyerang pada saluran pernafasan manusia.kenapa disebut paru-paru basah?karena didalam paru-paru tersebut terdapat cairan yang berlebihan sehingga menyebabkan paru-paru tersebut terendam oleh air.
bronkhitis merupakan peradangan yang terjadi di saluran udara ke paru-paru,dapat digolongkan ringan jika penderita penyakit ini tidak mengidap penyakit lain.bronkhitis dapat disebabkan oleh virus,bakteri,alergi dll.sebagian orang mengatakan bahwa begadang diluar rumah hinnga larut malam jg bisa menjadi penyebabnya,apalagi sambil mengemudi,demikian pula tidur tanpa alas,serta sering berada di lingkungan yang lembab.
 untuk mengetahui seorang terkena penyakit paru-paru biasanya dokter mememriksa kondisi fisik dan gejala yang dialami oleh pasien,sedangkan pada keadaan kronis diperluka foto x-ray untuk mengetahui lebih dalam kerusakan pada paru-paru.
ciri-ciri penyakit paru-paru basah;
-nafsu makan berkurang
-batuk yang berkepanjangan
-berat badan menurun
-demam
-batuk yang berlendir
-susah bernafas
 gejala penyakit paru-paru basah;
 -sesak nafas walaupn dengan sedikit gerak saja
-batuk mengeluarkan dahak kadang berwarna kemerahan
-mudah terkena flu
-mudah lelah
-pembengkakan pada kaki dan tungkai
-sakit kepala
-dada terasa sakit saat batuk
-gangguan pada penglihatan
Penyakit paru-paru basah disebabkan oleh 30 macam sumber infeksi,penyebab utamanya adalah bakteri,virus,mikroplasma,jamur sebagai senyawa kimia dan partikel.
virus sinsitial pernafasan painfluenzae influenzae,dan adenovirus merupakan yang paling kerap menyebabkan pneumonia.
penyakit paru-paru basah jika dibiarkan akan berakibat fatal,pneumonia dapat juga terjadi karena aspirasi kandungan lambung,air,atau iritasi.umumnya infeksi virus saluran pernafasan bawah langsung pada musim dingin atau hujan.
cara mengobati penyakit paru-paru basah secara alami sebagai berikut;
 1).dengan kulit kacang tanah.

       caranya;siapkan 27 grm kulit kacang tanah yang sudah dicuci bersih,sserta gula merah secukupnya,kemudian rebus kulit tersebut hingga airnya keruh.saring,lalu tambahkan gula merah.
     minumlah ramuan diatas 2x sehari.
 2).bunga sepatu

        caranya; siapkan  2 kuntum bunga sepatu dan garam secukupnya,cucilah bunga sepatu kemudian tumbuk halus masukan kedalam segelas air,lalu tambahkan garam,dan saringlah kedalam gelas.minumlah 3x sehari,yaitu pagi,siang,malam.
 3).tanaman ciplukan.

      ciplukan sangat mudah untuk kita dapatkan di berbagai kebun atau tempat di sebuah pedesaan.
    caranya;buanglah buahnya,lalu kemudian cuci bersih ciplukan lalu kemudian rebuslah sampai mendidih,lalu saringlah airnya kedalam gelas.minumlah selagi masih hangat 3x sehari,lakukan secara rutin setiap hari.
4).daun pegagan

     caranya;-siapkan 15grm daun pegagan yang sudah di bersihkan,jahe,lalu iris tipis-tipis keduanya kemudian masukan kedalam air 500cc.lalu rebuslah sampai air menjadi separuhnya dari semula,minumlah selagi hangat sebanyak 2x sehari,lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Demikian penjelasan tentang cara mengobati paru-paru basah,dan apabila penyakit anda bertambah parah sebaiknya segera konsultasikan pada dokter terdekat,karena jika terlambat menanganinya maka akan berakibat fatal.dan jangan lupa berdoa pada yang maha kuasa,karena manusia hanya bisa berusaha tapi allah yang maha tahu segalanya.semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Disqus Comments