-->

Ads

Resep cara membuat kue lapis enak dan kenyal

kue lapis~ kue lapis adalah kue khas indonesia yang terbuat dari tepung kanji dan tepung beras Yang diberi pewarna dengan warna warni.bentuk kue lapis sangat cantik dan menarik sehingga membuat anda terpesona untuk pertama kali melihat kue ini.mungkin anda pernah merasakan kue lapis,rasanya yg begitu kenyal dimulut membuat anda pasti ketagihan.selain itu tampilan pada kue lapis jg sangat menarik.bentuk kue yg warna warni bagaikan pelangi sehingga membuat anda ingn mencoba kue lapis.
oke sobat kali ini kita akan membahas tentang resep cara membuat kue lapis ,berikut adalah cara dan bahan-bahan  yg dibutuhkan dalm pembuatan kue lapis:

-500 grm tepung kanji.
-500gr gula pasir
-250gr tepung beras
-9 gelas santal kental yg sudah matang dan di dinginkan.
-garam secukupnya.
-1sachet vanili bubuk.

Cara membuat:
-masukan semua bahan diatas ,aduk sampai rata.kemudian masukan santan kedalamnya sedikit demi sedikit aduk sampai merata adonan tersbt.
-saring adonan dengan saringan khusus tepung.lalu bagi adonan menjadi 2 bagian.
-untuk adonan pertama biarkan putih.dan untk adonan ke2-4beri warna warni sesuai warna yg anda sukai.boleh warna merah,hijau,ungu,kuning dll.
-siapkan cetakan persegi,lalu olesi cetakn dengn minyak atau mentega dan alasi dengan plastik .
-masukan adonan pertama warna merah,lalu kukus selama5 menit hingga setengah matang.kemudian tuangkan adonan warna putih lalu kukus kembali sampai stengah matang.
-tuangkan adonan warna kuning lalu kukus sampai setengah matang jg.lalu tuangkan adonan terakhir warna hijau,lalu kukus kembali,ulangi seling warna warni lapis lalu kukus kembali sampai kue lapis menjadi matang.
-setelah adonan kue lapis matang angkat dan dinginkan.lalu iris kue lapis dan tata diatas piring.kue lapis siap untuk disajikan.
   Kue lapis mempunyai rasa yg manis dan kenyal.sangat cocok untuk menemani anda untuk minum kopi atau teh pada siang hari.
 Demikian penjelasn tentng cara membuat kue lapis semoga dapt bermanfaat bagi anda.silahkan komen apabila anda kurng mengerti dengan penjelasn blog ini.tolong share pada teman anda dan like sebanyaknya.
Disqus Comments