-->

Ads

6 manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh yang belum kita ketahui

Kuliner dan kesehatan kecantikan..
Kesehatan~buah sawo adalah buah khas indonesia.selain rasanya yang begitu manis buah ini juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.mungkin dijaman sekarang buah ini sangat langka didaptkan untuk daerah tertentu.

     Buah sawo mengandung banyak serat dan vitamin A,sehingga apabila kita konsumsi mempunyai peran penting dalm tubuh kita.kebanyakn orang mungkin sangat langka yg suka dengan buah ini.akan tetapi setelah anda mengetahui manfaat apa sajakah yg tersimpan dalam buah sawo tersebut,apakah anda juga mau mencobanya?nah berikut adalah manfaat buah sawo bagi kesehatan tubuh:
  1).mengatasi diare.
          Apabila anda terkena diare konsumsilah buah ini secara rutin selama anda meraskn skit perut.insha allah diarepun akan cepat mampet.
2).mengatasi sariawan.
       Sariawan memang sangat mengganggu kita apabila kita biarkan saja.dijaman sekarng banyak minuman serbuk sari pereda sariawan,akan tetapi hal itu mungkin masih menyisakan tanya karena serbuk saja tidak cukup.caranya:-siapkan bebrapa buah sawo matang,lalu blender halus.setelah itu masukan kedalam gelas lalu minum secara rutin.
3).mencegah kanker usus.
           Sawo mengandung banyak serat dan nutrisi hingga dapat mengatasi sembelit dan melancarkan pencernaan.serta membersihkan usus.
4).untk kesehatan mata.
       Mata adalah panca indra yg sangat berharga bagi manusia.sawo mengandung banyak serat dan vitamin A sehingga sangat bagus utk kesehatan mata anda.mengkonsumsi sawo setiap hari adalah solusi yg terbaik utk kesehatan tubuh.
4).membantu pembentukan swl darah merah.
     Kekurangan sel darah merah tentunya akan sangat berbahaya bagi tubuh.karena tubuh bisa menjadi lemas dan mata berkunang " hal ini biasa disebut dengan anemia.untuk itu bagi anda yang sering mengalami gejala anemia.konsumsilah sawo secara rutin.karena karbohidrat dan zat besi yang terkandung didalamnya akan menstabilkan golongan sel darah merah pada tubuh.
     Nah sobat apakah anda tertarik utk mencobanya?Demikianlah penjelasan tentang aneka ragam manfaat dari buah sawo.semoga dapat bermanfaat bagi anda.selamat mencobanya....
Disqus Comments